Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 15 Februari 2016

43 Siswa SPN Selopamioro Latja di Polres Kulonprogo


KULONPROGO. Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K di dampingi Wakapolres Kulonprogo Kompol Andreas, S.I.K  menerima 43 siswa Brigadir Polri tahun 2016 dari SPN Selopamioro, untuk melaksanakan latihan kerja di Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran, bertempat di ruang rapat Polres Kulonprogo, Senin, 15/2/2016. Para siswa Brigadir Polri ini akan melaksanakan latihan kerja di Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran selama 6 hari mulai dari tanggal 15 s/d 19 Pebruari 2016. Para siswa selama latja akan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di lembaga pendidikan dengan yang ada dilapangan.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi mengatakan, salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan kerja. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa dengan mengikuti praktek kerja dilapangan. Pelajaran bukan hanya didapatkan di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapatkan dilapangan dalam praktek sehari-hari.
Kapolres mengharapkan para siswa mampu memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini dengan serius menjalani Latja, sehingga manakala nanti, jika sudah dilantik menjadi Brigadir Polri, betul-betul dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Para siswa di harapkan juga selalu baik dan dekat dengan masyarakat, karena segala tindak tanduk atau perbuatan Polisi pasti akan selalu menjadi sorotan masyarakat, karena Polisi selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan Polisi mempunyai nilai di hati masyarakat. Jadi Anggota Polri jangan pernah alergi terhadap kritik, jadikanlah kritik, saran dan keluhan masyarakat itu sebagai obat. Polisi bisa dikatakan berhasil jikalau Polisi itu mampu berkomunikasi ditengah-tengah masyarakat dan bisa menggerakkan masyarakatnya kearah hal-hal yang positif.

0 komentar:

Posting Komentar