Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 14 Februari 2016

Rawan Bencana, Polres Siagakan Pasukan di Samigaluh



Jajaran Polres Kulonprogo menggelar apel siaga, setelah banyaknya kejadian bencana alam secara terus menerus akhir-akhir ini. Apel siaga yang digelar Kamis (11/02/2016) dipusatkan di lapangan Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, dilakukan untuk menghadapi bencana alam diperkirakan akan terjadi secara berkelanjutan.

Apel siaga yang diikuti ratusan anggota polisi dari seluruh jajaran dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kulon Progo, AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K.



”Kita sengaja mengambil lokasi di Samigaluh karena awal musim penghujan kemarin wilayah ini sudah tertimpa bencana tanah longsor,” ujar Kapolres.

Sementara dalam amanatnya, Kapolres meminta seluruh anggota kepolisian saat musim penghujan melakukan pengamatan wilayah yang berpotensi terjadi bencana alam. Pihaknya juga mengintruksikan kepada anggotanya agar melakukan pemetaan wilayah, serta menyiapkan peralatan maupun dokumentasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana.



”Seluruh anggota kepolisian harus dalam kondisi siap siaga menghadapi bencana saat musim penghujan. Keselamatan masyarakat wajib diutamakan” pungkas AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K.




Sorotkulonprogo.com

0 komentar:

Posting Komentar