Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Selasa, 08 Oktober 2024

Sambang Satkamling Merupakan Upaya Polri Dalam Memelihara Kamtibmas di Wilayah Nanggulan

 

 

Nanggulan_ Personel Polsek Nanggulan yang dipimpin oleh IPTU Moch Hazirin bersama Aiptu Yarno Kusworo, Aiptu Agus Supriatin,  Aipda Agus SK, dan Briptu Nayoko melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kamtibmas di Satkamling Padukuhan Tanjunggunung, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan (Minggu,  06/10/2024).

Kegiatan sambang satkamling merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Nanggulan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memastikan bahwa kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif serta bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas ronda malam di lingkungan warga.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Moch Hazirin menyampaikan sejumlah pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat diantaranya pentingnya awak kamling untuk rutin melaksanakan patroli di lingkungan padukuhan guna mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, seperti pencurian hewan dan pencurian kendaraan bermotor.  Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk waspada terhadap penipuan online yang marak terjadi, terutama dalam melakukan transaksi keuangan melalui transfer.

Lebih lanjut Iptu Moch Hazirin juga mengimbau warga agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran lahan maupun rumah, terutama dengan tidak membakar sampah sembarangan.

"Dalam menghadapi situasi darurat atau gangguan kamtibmas, warga diharapkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Polsek Nanggulan, atau menggunakan layanan kepolisian 110 yang dapat diakses oleh masyarakat," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar