Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Gelar “Jumat Curhat” di Hargomulyo untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Sosialisasi Layanan Kepolisian

    Kokap, Kulon Progo - Kapolsek Kokap, AKP Toha, S.H., bersama Kanit Binmas Iptu Sudiyono dan sejumlah anggota kepolisian melaksanakan keg...

Kamis, 24 Oktober 2024

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo Laksanakan Penempelan Stiker dan Sambang Kamtibmas Dukung Suksesnya Pilkada 2024

 

 


Nanggulan – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo, Aiptu Heri Kusnawan, melaksanakan kegiatan penempelan stiker serta sambang kamtibmas di wilayah Pedukuhan Dengok, RT 03 RW 01, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo (Jum'at, 19/10/2024).

Kegiatan sambang dan penempelan stiker imbauan Pilkada damai merupakan bagian dari cooling syste yang dilaksanakan oleh Polsek Nanggulan, yang bertujuan untuk meredam potensi konflik, menjaga stabilitas keamanan, serta menciptakan suasana kondusif di masyarakat selama proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo 2024 berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Heri melakukan tatap muka langsung dengan saudara Bahtiar beserta sejumlah warga lainnya, guna menyampaikan pesan-pesan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye hingga hari pemilihan.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Heri Kusnawan mengimbau masyarakat untuk secara aktif menjaga situasi yang kondusif, damai, dan tertib. Ia menegaskan agar warga menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat memicu kerusuhan atau provokasi yang berpotensi menciptakan konflik di tengah masyarakat.

"Pilkada yang aman dan damai merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya bagi aparat keamanan, tetapi juga seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

"Kami  menghimbau kepada aarga masyarakat untuk berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama melalui media sosial. Jangan mudah percaya pada berita yang belum jelas sumbernya dan hanya menyebarkan informasi yang sudah terbukti kebenarannya," lanjutnya.

Dalam akhir kegiatan sambangnya Aiptu Heri Kusnawan perpesan jika menemukan berita yang meragukan, warga diimbau untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang agar tidak terjadi kebingungan dan keresahan di tengah masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar