Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Gelar “Jumat Curhat” di Hargomulyo untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Sosialisasi Layanan Kepolisian

    Kokap, Kulon Progo - Kapolsek Kokap, AKP Toha, S.H., bersama Kanit Binmas Iptu Sudiyono dan sejumlah anggota kepolisian melaksanakan keg...

Jumat, 25 Oktober 2024

Sambut Hari Jadi Humas Polri ke-73, Sihumas Polres Kulonprogo Gelar Baksos Air Bersih dan Pemberian Sembako di Samigaluh

 

 




Kulonprogo- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Humas Polri ke-73 yang akan diperingati pada tanggal 30 Oktober mendatang, Sihumas Polres Kulonprogo menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih dan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah Samigaluh, tepatnya di Banjarsari. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Polres Kulonprogo terhadap masyarakat, khususnya mereka yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan.


Rombongan Sihumas Polres Kulonprogo yang dipimpin oleh Kasihumas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, S. Sos., M.M., bekerja sama dengan Ershi Kulonprogo Community  tiba di Banjarsari, Samigaluh, membawa bantuan berupa dua truk tangki air bersih serta puluhan paket sembako.

Dalam sambutannya, AKP Triatmi Noviartuti menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Humas Polri ke-73. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian Humas Polres Kulonprogo terhadap warga yang terkena dampak kekeringan akibat musim kemarau


"Kita distribusikan dua truk tangki air bersih hari ini, dan juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, terutama di daerah-daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih," ungkap AKP Triatmi Noviartuti.


Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari puluhan paket sembako berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan mi instan, serta air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga. Pendistribusian bantuan air bersih dilakukan dengan menggandeng Ershi Kulonprogo Community serta Polsek Samigaluh, yang turut berpartisipasi dalam menyalurkan air bersih kepada warga yang paling terdampak.


Sebagian besar wilayah Samigaluh, terutama Banjarsari merupakan salah satu daerah yang cukup sulit mendapatkan akses air bersih selama musim kemarau. Dengan adanya bantuan dari Polres Kulonprogo, warga merasa sangat terbantu. Salah satu warga Banjarsari Sumarni, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.


"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Kulonprogo atas bantuan air bersih dan sembako ini. " kata Sumarni.



Bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga Banjarasri, terutama dalam menghadapi musim kemarau. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dukungan Polri terhadap masyarakat, sekaligus memperingati Hari Jadi Humas Polri yang ke-73 dengan semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan ini juga disambut baik oleh aparatur setempat, termasuk perangkat desa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kepala Desa Banjarsari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Kulonprogo dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini.




“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Polres Kulonprogo. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Lurah Banjarsari

0 komentar:

Posting Komentar