Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Jumat, 18 Oktober 2024

POLSEK GALUR GELAR COOLING SISTEM PILKADA DAMAI 2024 KEPADA GURU PAUD DI TIRTORAHAYU

 

 

Galur- Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Galur terus gencar melakukan berbagai upaya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayahnya. Salah satunya adalah melalui kegiatan sosialisasi bertema Cooling System Pilkada Damai, yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2024, bertempat di Balai Kalurahan Tirtorahayu, Galur.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Galur, AKP Landung Sumardi, bersama dengan anggota Polsek Galur lainnya, yaitu Aiptu Sigit Widodo dan Aiptu Guntur Marwanto. Sasaran sosialisasi kali ini adalah para ibu-ibu guru PAUD yang berkumpul dalam acara Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti dengan antusias oleh peserta.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Landung Sumardi menyampaikan berbagai pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses Pilkada, serta mengajak para guru PAUD untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana damai, terutama di lingkungan pendidikan.

“Para ibu-ibu guru PAUD memiliki peran strategis dalam membentuk pola pikir generasi muda serta memberikan teladan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap peran aktifnya dalam mensosialisasikan pentingnya Pilkada yang aman dan damai,” ungkap AKP Landung.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus mampu menyaring informasi yang beredar, terutama di era digital saat ini, di mana banyak berita hoaks atau provokasi yang dapat memecah belah persatuan. “Jangan mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Sebaiknya selalu cek kebenaran dari sumber yang resmi dan dapat dipercaya,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKP Landung mengajak para guru PAUD untuk bersama-sama menjaga suasana harmonis di tengah masyarakat agar proses pemilihan *Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo* dapat berlangsung dengan baik. Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Galur dalam mendukung terselenggaranya *Pilkada Serentak 2024* yang aman, lancar, damai, dan kondusif di wilayah Galur.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan penekanan pada slogan *“Pilkada Aman, Penak Golek Pangan”*, yang berarti menciptakan pemilihan yang aman akan membuat masyarakat lebih fokus mencari nafkah dan menjalani kehidupan dengan damai.

Para peserta, yang terdiri dari guru-guru PAUD, menyambut baik sosialisasi ini. Mereka merasa teredukasi dan paham betul bahwa keamanan dan kedamaian selama Pilkada bukan hanya tugas aparat, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Salah satu peserta, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan menyebarluaskan pesan-pesan yang disampaikan kepada lingkungan sekolah dan keluarga.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, Polsek Galur berharap dapat membangun kesadaran kolektif di tengah masyarakat terkait pentingnya menjaga suasana damai selama proses Pilkada. Kapolsek Galur telah menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya preemtif, preventif, dan persuasif agar situasi di wilayah Galur tetap aman dan kondusif. Tidak hanya melalui sosialisasi kepada kelompok pendidikan, tetapi juga kepada seluruh lapisan masyarakat.

Melalui pendekatan ini, diharapkan Pilkada 2024 di Kulonprogo dapat berlangsung dengan penuh rasa aman, damai, dan persaudaraan, sehingga hasil pemilihan dapat diterima oleh seluruh masyarakat tanpa adanya konflik atau gangguan kamtibmas.

Sosialisasi ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara Polsek Galur dan masyarakat dalam mewujudkan demokrasi yang sehat, damai, dan bermartabat.

0 komentar:

Posting Komentar