Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Gelar “Jumat Curhat” di Hargomulyo untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Sosialisasi Layanan Kepolisian

    Kokap, Kulon Progo - Kapolsek Kokap, AKP Toha, S.H., bersama Kanit Binmas Iptu Sudiyono dan sejumlah anggota kepolisian melaksanakan keg...

Jumat, 25 Oktober 2024

Kapolsek Kokap Gelar “Jumat Curhat” di Hargomulyo untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Sosialisasi Layanan Kepolisian

 

 


Kokap, Kulon Progo - Kapolsek Kokap, AKP Toha, S.H., bersama Kanit Binmas Iptu Sudiyono dan sejumlah anggota kepolisian melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di Kelurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap. Acara yang digelar ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga sekaligus memberikan berbagai himbauan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Toha memberikan beberapa tips untuk mencegah tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor). “Kami menghimbau masyarakat agar selalu memarkir kendaraan di tempat yang aman dan tidak meninggalkannya tanpa pengawasan di pinggir jalan umum. Selain itu, penggunaan kunci ganda sangat dianjurkan, terutama di lingkungan sekolah. Hindari pula meninggalkan STNK, HP, atau barang berharga lainnya di dalam kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, AKP Toha juga mensosialisasikan program “Ibu Memanggil,” sebuah inovasi dari Kapolda DIY yang bertujuan untuk menjaga keamanan anak-anak saat berada di luar rumah. Melalui program ini, jika seorang anak belum pulang hingga pukul 22.00 WIB, ibu atau orang tua dapat meminta bantuan Polisi Jaga Warga di padukuhan setempat untuk menghubungi petugas piket Polsek Kokap agar dibantu dalam proses pencarian anak tersebut. Program ini menjadi upaya preventif untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang sering melibatkan anak-anak dan remaja.

Selain itu, AKP Toha juga menyampaikan tentang layanan Polisi 110 yang dapat diakses 24 jam oleh masyarakat. Layanan ini memungkinkan warga untuk melaporkan kejadian seperti kecelakaan, bencana, kerusuhan, dan lain sebagainya secara cepat dan tanpa biaya melalui semua operator selular.

Melalui kegiatan “Jumat Curhat” ini, Polsek Kokap berharap agar masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan bersama dan lebih mudah mendapatkan bantuan dari kepolisian dalam situasi darurat.


 

0 komentar:

Posting Komentar