Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Sabtu, 12 Oktober 2024

Polsek Pengasih Gelar Patroli Stasioner Gabungan untuk Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari

 


 

Pengasih — Polsek Pengasih terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya dengan menggelar patroli stasioner gabungan. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Paryono pada Jumat malam (11/10/2024) sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan yang rawan terjadi pada malam hari.

Patroli stasioner ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. "Kegiatan patroli stasioner gabungan ini kami laksanakan untuk mencegah segala bentuk kejahatan jalanan, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya. Kami ingin memastikan bahwa wilayah kami tetap aman dan kondusif," ujar Ipda Paryono.

Patroli dilaksanakan di titik-titik rawan yang telah diidentifikasi, dengan penempatan personel di lokasi strategis guna memantau situasi secara langsung. Keberadaan petugas di lapangan diharapkan dapat menekan niat pelaku kejahatan, sehingga tercipta suasana yang aman di wilayah Polsek Pengasih, terutama pada malam hari.

Selain menjaga keamanan, patroli gabungan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga kamtibmas, dengan mengajak mereka untuk selalu waspada dan melaporkan segera jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan.

Patroli stasioner ini merupakan salah satu program Polsek Pengasih dalam menciptakan stabilitas keamanan wilayah. Dengan adanya kegiatan patroli secara rutin dan terkoordinasi, diharapkan kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya dapat dicegah, serta masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama pada malam hari.

Masyarakat setempat mengapresiasi langkah preventif yang dilakukan oleh Polsek Pengasih ini. Mereka berharap patroli seperti ini terus dilakukan secara berkala untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Polsek Pengasih berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli malam hari guna menciptakan wilayah hukum yang aman, tertib, dan kondusif bagi seluruh masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar