Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Senin, 07 Oktober 2024

Kebakaran Dapur di Nanggulan, Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Capai Rp 6 Juta

 


 

Pada Selasa (1/10/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, terjadi kebakaran di dapur rumah milik Bapak Sukarno di Padukuhan Temanggal, RT 06 RW 02, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo. Berdasarkan laporan dari Kapolsek Nanggulan, AKP A. Purwanta, SH, MM, beserta jajarannya, peristiwa ini diduga bermula dari kelalaian saat memasak air menggunakan kayu bakar yang ditinggal pergi oleh pemilik rumah tanpa pengawasan. Akibatnya, api menjalar dan menghanguskan dapur rumah tersebut.

Beruntung, kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Tim pemadam kebakaran dari Nanggulan dan Wates bersama personel Polsek Nanggulan, Banbisa Wijimulyo, relawan, serta warga sekitar bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas. Setelah berjibaku selama beberapa waktu, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolsek Nanggulan menambahkan, kejadian ini menyebabkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 6 juta. Kronologi kejadian ini didukung oleh keterangan saksi-saksi di lokasi, yaitu Tegar Robi Wibowo (21), seorang pelajar yang tinggal di lingkungan sekitar, dan Tri Yunika (34), ibu rumah tangga setempat. Hingga akhir kegiatan, suasana tetap aman dan kondusif.

Peristiwa ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada saat melakukan aktivitas memasak agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

0 komentar:

Posting Komentar