Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Rabu, 16 Oktober 2024

Kapolres Kulonprogo Hadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo

 


 

KULON PROGO – Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo yang berlangsung di Ruang Rapat Kresna DPRD Kulon Progo pada Selasa, 15 Oktober 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 dengan tema "Semarak Kota Geblek."

Tema "Semarak Kota Geblek" memiliki makna yang dalam, yaitu Sejahtera, Maju, Mandiri, Berbudaya, dan Berkelanjutan. "Kota" menggambarkan Kolaborasi Tangguh, sementara "Geblek" melambangkan Greget, Bersinergi Luas untuk Ekonomi Inklusi. Tema ini menjadi landasan semangat dalam membangun Kabupaten Kulon Progo menuju masa depan yang lebih baik.

Acara dimulai dengan penyampaian sejarah singkat Kabupaten Kulon Progo oleh Wakil Ketua DPRD, yang disampaikan dengan menggunakan bahasa Jawa. Menariknya, seluruh rangkaian acara disampaikan dalam bahasa Jawa, menambah nuansa kearifan lokal dalam peringatan ini.

Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema "Semarak Kota Geblek" bertujuan untuk menggugah semangat bersama dalam membangun Kulon Progo. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemerintah dan ASN, untuk memaknai dan menjalankan semangat yang terkandung dalam tema hari jadi kali ini. "Jika masih ada hal yang belum terselesaikan, marilah kita bersama-sama mencari solusi agar tema hari jadi ini dapat diwujudkan dengan baik," ujarnya.

Pj. Bupati Kulon Progo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., menekankan pentingnya momentum ini untuk mengevaluasi apa yang telah dicapai dan merencanakan langkah-langkah ke depan. "Peringatan Hari Jadi ke-73 ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan apa yang telah kita lakukan dan menjadikannya semangat untuk meningkatkan perekonomian dengan tetap mengedepankan gotong royong," ungkapnya. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD yang selalu mendukung program pemerintah dalam upaya membangun Kulon Progo.

Kolaborasi antara Eksekutif dan Legislatif sangat penting dalam membangun Kabupaten Kulon Progo. Dengan sinergi dan kerja sama yang baik, diharapkan Kabupaten Kulon Progo dapat terus maju dan mencapai kejayaan di masa mendatang.

 

0 komentar:

Posting Komentar