Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Rabu, 09 Oktober 2024

KAPOLDA DIY MEMBUKA RAKERNIS FUNGSI HUMAS POLDA DIY TAHUN 2024

 


 

Yogyakarta, Sebagai garda terdepan Polri, Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY menggelar Rakernis Bidang Humas Tahun 2024 di salah satu hotel wilayah Sleman, (Selasa, 8 Oktober 2024).

Mengusung tema “Peran Humas Polri Mewujudkan Peradaban melalui Komunikasi guna mendukung Pilkada Aman Tahun 2024”, acara ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda DIY dengan peserta berjumlah 90 orang yang meliputi Kasihumas Polres/ta, Kasihumas Polsek urban dan aKanit Binmas Polsek Rural sebagai Pengemban fungsi humas.

Rakernis dibuka oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., secara simbolis dengan tradisi pemukulan gong.

Memberikan arahan kepada peserta rakernis, Kapolda mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja pengemban bidang humas.

“Dengan segala keterbatasan baik alat maupun personel, namun masih mampu menjaga eksistensi institusi Polri khususnya Polda DIY,” ucapnya.

Irjen Suwondo menuturkan bahwa peran humas saat ini telah menjadi fungsi utama kepolisian yakni sebagai penghubung antara Polri dengan masyarakat.

“Pengemban humas ini memiliki tugas atau kemampuan untuk menjawab pertanyaan maupun curhatan masyarakat ke Polri,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolda mengajak seluruh peserta untuk menjaga dan memperkuat butir-butir kepercayaan masyarakat yang diberikan untuk Polri dengan gunakan olah roso, nalar dan rogo.

“Sebab butir-butir kepercayaan itu sewaktu-waktu bisa saja pecah menyebar ataupun terkikis menghilang apabila kita salah mengambil langkah,” ucapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan materi mengenai “Peran, Tantangan, dan Strategi Humas di Era Digital dalam Pengamanan Pilkada 2024” oleh narasumber dari Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo DIY Riris Puspita Wijaya Kridaningrat, S.T., M.Acc.

Hadir pula Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta Risa Karmida, M.A. yang memberikan materi tentang “Aspek Perubahan Budaya dan Peradaban Baru dalam Komunikasi Publik” dan pembicara internal dari Ditintelkam, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda DIY.

Acara cukup meriah dengan beberapa kuis serta hadiah menarik.

0 komentar:

Posting Komentar