Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Jumat, 11 Oktober 2024

Kanit Binmas AKP Landung Sumardi Bersama Anggota Polsek Galur Laksanakan Giat Jum'at Curhat di Komplek Kios Sub Terminal Brosot

 

 

Kulon Progo — Polsek Galur terus memperkuat sinergi dengan masyarakat melalui program Jum'at Curhat, yang kali ini dilaksanakan di Komplek Kios Sub Terminal Brosot, Jumat (tanggal). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Galur, AKP Landung Sumardi, bersama dengan Aiptu Sigit Widodo dan Aiptu Guntur Marwanto. Program ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan, masukan, serta memberikan penyuluhan keamanan kepada masyarakat, khususnya para pedagang dan warga sekitar Sub Terminal Brosot.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Landung Sumardi menyampaikan beberapa himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan penekanan pada peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Ia menekankan pentingnya warga untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. "Setiap warga memiliki tanggung jawab untuk turut menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini dapat dimulai dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan dan aktif berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan," jelasnya.

Program Jum'at Curhat ini juga memperkenalkan kepada warga bahwa kepolisian selalu siap mendengar keluhan masyarakat dan merespons berbagai permasalahan keamanan dengan lebih cepat dan efisien. "Kami hadir di sini untuk mendengar langsung apa saja yang menjadi kekhawatiran warga, sekaligus memberikan edukasi agar kita semua bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman," ujar AKP Landung.

Selain itu, himbauan juga disampaikan mengenai modus-modus kejahatan dunia maya yang semakin marak, seperti penipuan online dan pinjaman online ilegal. AKP Landung mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap tawaran-tawaran yang tidak jelas di dunia maya dan selalu mempelajari lebih dulu setiap transaksi yang dilakukan secara online. "Jangan sampai kita menjadi korban penipuan online atau jebakan pinjaman online yang sangat merugikan. Jika ada tawaran yang mencurigakan, lebih baik diabaikan atau konsultasikan dengan pihak berwenang," tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024, AKP Landung Sumardi juga mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak. Ia berharap agar masyarakat di wilayah Galur dapat turut serta menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada, yang saat ini sudah memasuki masa kampanye. Dengan tema "Pilkada Aman, Penak Golek Pangan," AKP Landung mengajak warga untuk tidak hanya berfokus pada proses demokrasi, tetapi juga tetap menjaga stabilitas sosial dan ekonomi di lingkungan masing-masing.

"Keamanan yang terjaga akan mempermudah masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk dalam mencari nafkah. Oleh karena itu, mari kita sukseskan Pilkada ini dengan tertib, aman, dan damai," tutup AKP Landung.

Kegiatan Jum'at Curhat ini mendapat respon positif dari warga sekitar Sub Terminal Brosot, yang merasa terbantu dengan adanya komunikasi langsung dengan pihak kepolisian. Warga juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait masalah keamanan di wilayah tersebut, yang akan menjadi perhatian lebih lanjut bagi Polsek Galur.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta menghindari potensi ancaman kejahatan yang ada di sekitar mereka. Polsek Galur berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program yang mendekatkan kepolisian dengan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif di seluruh wilayah Kecamatan Galur.

 

0 komentar:

Posting Komentar