Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolres Kulonprogo Pimpin Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih untuk Warga Kalirejo yang Terdampak Kekeringan

    Kulonprogo* – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, Polres Kulonprogo yang dipimpin la...

Kamis, 10 Oktober 2024

BID PROPAM POLDA DIY SIDAK GAKTIBPLIN DI POLSEK KALIBAWANG

 

 

Kalibawang - Urbinplin Subbid Provos Bid Propam Polda DIY di pimpin oleh Kasubdit Provos Bid Propam Polda DIY AKP Bambang Setiadi, A.Md., melaksanakan kegiatan sidak Gaktibplin terhadap personil Polsek Kalibawang Polres Kulonprogo, Rabu (09/10/2024) pukul 12.00 Wib.

Dalam arahanya Kasubdit Provos menyampaikan agar kita sebagai anggota Polri jaga harkat dan martabat marwah baju kita, dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP., anggota di larang melakukan judi online maupun ofline karena dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, jaga Netralitas sebagai anggota Polri dalam Pilkada tahun 2024, di larang menjadi timses dari salah satu paslon dan agar anggota sadar kamera di lapangan karena nantinya akan merugikan diri sendiri dan institusi Polri.

Selanjutnya kegiatan ini menyasar terhadap sikap Tampang anggota seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi, kuku, sabuk kecil dan kaos kaki, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan senjata dan surat senjata, serta penampilan / performance yang tidak sesuai aturan yang berlaku.

Di samping gaktibplin juga di lakukan pengecekan barang inventaris seperti kelengkapan dan kebersihan senjata api laras panjang ranmor dinas R4 dan R2, pengecekan kelayakan dan kebersihan ruang tahanan.

Kaur Binplin Subbid Provost Bid.Propam,
AKP Setyo Sidik Pramono S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan di seluruh Polres maupun Polsek pada jajaran Polda DIY.

"Sengaja kami melaksanakan sidak guna  mengecek kesiapsiagaan dari anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik bentuk operasi maupun bentuk pengamanan lainnya”.tandas AKP Setyo.

Dari hasil Gaktibplin ini, seluruh anggota lengkap namun ada beberapa anggota yang terkena tindak kedisiplinan karena masalah kerapian.

Gaktibplin ini dilaksanakan sebagai amanat undang-undang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Bid Propam yakni pembinaan, pengawasan, penegakkan disiplin dan ketertiban serta pengamanan internal,” ungkap AKBP Bambang.

Di sela-sela kegiatan Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., mengatakan "Giat Gaktibplin ini bagus, sebagai menegakkan tata tertib serta disiplin kepada personel Polsek Kalibawang, sebelum personel turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat dan memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” ungkapnya

Diakhir kegiatan Gaktiblin, Tim Bid Propam Polda DIY mengingatkan seluruh personel Polsek Kalibawang untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, guna meningkatkan citra Polri yang terus dicintai, dipercaya dan dibanggakan masyarakat, pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar