Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

    Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police Unit (F...

Rabu, 04 September 2024

BHABINKAMTIBMAS BANJARASRI BERIKAN PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENIPUAN DAN BAHAYA KEBAKARAN LAHAN

 

 


Kalibawang - Aiptu Endis Triyanto Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarasri Polsek Kalibawang turut berperan dalam meningkatkan kesadaran/memintarkan masyarakat dalam penanggulangan tindak pidana penipuan online dan bahaya kebakaran lahan serta tindakan preventif untuk menghindarinya. Dalam kegiatan sambang ke warga binaannya, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi terjadinya penipuan dan  kebakaran lahan, serta melakukan langkah-langkah antisipatif.

Pada kesempatan itu, Aiptu Endis Triyanto memberikan himbauan kamtibmas tentang tindak pidana penipuan online dan bahaya membakar sampah di dekat lahan ataupun pekarangan.

Dalam himbauanya Aiptu Endis Triyanto mengajak warga untuk selalu hati-hati saat menerima pesan ataupun telepon dari orang yang tidak di kenal, jangan mudah percaya dan jangan tergour dengan iming-iming yang menguntungkan. Lebih lanjut Bhabinkantibmas juga menyampaikan apabila warga membakar sampah agar jangan dekat dengan lahan kosong ataupun pekarangan yang banyak daun-daun kering yang nantinya dapat menjalar dan mengakibatkan kebakaran lahan ataupun kebakaran pekarangan.

Sementara Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., mengatakan bahwa memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu hati-hati apabila bermedsos, gunakan hal-hal yang positif, dan hati-hati saat bakar sampah, juga merupakan salah satu tugas pokok dari Bhabinkamtibmas, sebagai garda terdepan dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya.

Hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolres Kulonprogo untuk memerintahkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar selalu turun ke masyarakat binaan masing masing sehingga bisa memperoleh informasi sekecil apapun, serta dapat menyampaikan himbauan keamanan waspada dengan penipuan online dan bahaya kebakaran lahan.

0 komentar:

Posting Komentar