Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Polres Kulonprogo Kerahkan 79 Personel untuk Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

    Kulonprogo -Sebanyak 79 personel Polres Kulonprogo dikerahkan untuk mengamankan jalannya pengundian dan penetapan nomor urut pasangan ca...

Senin, 23 September 2024

Polres Kulonprogo Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima Level 3 di Glamping Menoreh

 


 

Kulonprogo – Polres Kulonprogo menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima Level 3 pada 21 September 2024 di Glamping Menoreh, Samigaluh, Kulonprogo. Pelatihan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, serta perwakilan anggota dari berbagai unit pelayanan, seperti Pelayanan SIM, SKCK, Reskrim, Narkoba, Tahti, SPKT, dan personel Bintara yang ditunjuk. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Citra Emas Yogyakarta, Ir. Herawati Widodo, M.M., yang menyampaikan materi Excellent Service 5.0 dalam dua sesi.

Dalam sambutannya, Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Polres Kulonprogo telah meraih sejumlah prestasi gemilang, termasuk predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB pada tahun 2022. Selain itu, Polres Kulonprogo juga mendapatkan penghargaan atas pelayanan publik berkualitas tertinggi dari Ombudsman RI dan predikat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik dalam pemberian pelayanan kepada kelompok rentan dari Kemenpan RB.

"Pelatihan ini terselenggara berkat kerja keras seluruh personel Polres Kulonprogo. Pemerintah mengalokasikan anggaran khusus untuk satuan kerja yang telah meraih predikat WBK dan WBBM guna memperkuat zona integritas. Polda DIY hanya memiliki dua polres yang mendapatkan predikat tertinggi, salah satunya adalah Polres Kulonprogo, sehingga dijadikan contoh pelayanan prima di kepolisian," jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan, tujuan utama pelatihan ini adalah untuk memperkuat kompetensi para peserta dalam memberikan pelayanan publik yang prima. Mereka diharapkan mampu menampilkan sikap, tindakan, dan tanggung jawab yang lebih baik dalam melayani masyarakat, serta terus mempertahankan kualitas pelayanan yang telah dicapai.

Para peserta diimbau untuk mengikuti pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan bahwa ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam tugas pelayanan publik sehari-hari di Polres Kulonprogo.

 

0 komentar:

Posting Komentar