Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Nanggulan Hadiri Pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama BUJP Progo Sakti Mandiri Tahun 2024

    Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan, AKP A. Purwanta SH, MM, beserta jajaran personel Polsek Nanggulan menghadiri kegiatan pembukaan Diklat Sa...

Jumat, 20 September 2024

BHABINKAMTIBMAS SAMBANG WARGA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS WASPADA PENIPUAN ONLINE

 


 

Kalibawang - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarasri Polsek Kalibawang Aiptu Endis Triyanto, melaksanakan sambang warga Padukuhan Tosari, Banjarasri, Rabu (11/09/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Endis Triyanto, berdialog dengan warga terkait bahaya kebakaran lahan/hutan dan penipuan online. Ia memberikan informasi tentang cara mencegah kebakaran lahan, seperti jangan membakar sampah di dekat lahan/hutan, bila bakar sampah agar di tunggu dan sebelum pergi di pastikan api sudah benar-benar padam dan menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga memberikan informasi tentang cara menghindari penipuan online, seperti tidak mudah percaya dengan ajakan dari orang yang tidak dikenal, tidak memberikan data pribadi kepada orang yang tidak dikenal, dan berhati-hati saat membuka tautan dari orang yang tidak dikenal.

Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat orang mencurigakan.

Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menuturkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin untuk membina dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

"Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan tokoh masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kalibawang" pungkas.

0 komentar:

Posting Komentar