Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Atlet Taekwondo Polri Koleksi Emas, Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh Sumut

    Atlet Taekwondo Polri Bripda Rizky Anugrah Prasetyo yang mewakili provinsi Jawa Timur berhasil merebut medali emas pada PON XXI Aceh Sum...

Jumat, 14 Juni 2024

Jumat Curhat Polres Kulonprogo Sasar Ibu PKK Kalurahan Ngentakrejo

 

 

Kulonprogo - Kapolres kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K.. kembali menyapa masyarakat dalam kegiatan rutin Jumat Curhat Polres Kulonprogo  yang selalu digelar setiap hari Jumat.

Hari ini Kapolres Kulonprogo yang di dampingi Pejabat Utrama Polres Kulonprogo  mendengarkan curhatan masyarakat khususnya dari kalangan Ibu PKK Kalurahan Ngentakrejo, Lendah Kulonprogo

 

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh Danramil Lendah diwakili Serma Wahyu D.,Panewu Lendah diwakili Ka Jawatan Trantib Muhadi, Lurah Ngentakrejo Sumardi

 

Dalam sambutanya Lurah Ngentakrejo  Sumardi mengucapkan terima kasih atas kehadiean Kapolres Kulonprogo dan berjumpa dengan ibu-ibu PKK Kalurahan Ngentakrejo, Lendah.

“ Dalam kesempatan ini agar ibu-ibu PKK dapat berinteraksi dengan Ibu Kapolres dan menanyakan tentang segala hal “ kata Lurah Ngentakrejo Sumardi

 

Sementara itu dalam sambutanya Kapolres Kulonprogo . AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K.. menyampaian maraknya laporan kejahatan mengenai penipuan online. Kita harus waspada terutama terkait dengan investasi bodong. Jika menjanjikan keuntungan lebih dari 3% kita wajib untuk waspada.

“ Jika mendapatkan barang dengan sistem COD akan tetapi tidak ada yang pesan agar jangan diterima dan jangan mau difoto.” Kata AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K..

“ Jika menerima pesan Whatsapp berbentuk dokumen jangan langsung dibuka, dikarenakan dapat berpotensi pembajakan.  Sebagai antisipasi jika menerima pesan berbentuk APK maupun undangan, pesan dari Bank agar dicek terlebih dahulu karena berpotensi pembobolan rekening Bank.” Tambah AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K..

Terkait anak-anak, banyak anak sekolah yang sudah menggunakan sepeda motor dikarenakan kondisi dan situasi dirumah, hal tersebut menyangkut keselamatan anak-anak itu sendiri.

Banyak kasus anak-anak sekolah mengendarai sepeda motor dan kecelakaan.Dimohon untuk ibu-ibu agar menyempatkan diri untuk mengantarkan anak ke sekolah.  Selain belum mempunyai SIM juga belum siap secara psikologi untuk menggunakan sepeda motor.

 

Dalam kesempatan itu kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K..  juga mensosialisasikan program Binlat Labuh segoro

 

“ Anak-anak yang sekarang kelas XI dan XII dan ingin mendaftarkan Polri dan yang lainnya, dari Polres Kulonprogo mempunyai program Labuh Segoro latihan tubuh sehat jiwo dan rogo yang berguna untuk membantu anak-anak sekolah yang ingin mendaftarkan TNI Polri atau yang lainnya dengan tidak dipungut biaya apapun.  Kegiatan tersebut akan dimulai pada bulan Juli pada minggu ke II dan ke IV.  Untuk pendaftaran bisa melalui informasi dari Akun Instagram Polres Kulonprogo.

Program tersebut bekerjasama dengan Dikmen Kabupaten Kulonprogo. Dari 321 Casis dari Kulonprogo yang pernah mendaftar banyak yang gagal.  Setelah dianalisa, anak-anak ini banyak yang tidak mempersiapkan diri jauh hari.

“Pada tahun 2025 diharapkan para pendaftar dari Kabupaten Kulonprogo dapat lulus lebih banyak setelah mengikuti Program tersebut.” Pungkas AKBP Nunuk Setyowati, S.H.,S.I.K..

0 komentar:

Posting Komentar