Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Atlet Taekwondo Polri Koleksi Emas, Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh Sumut

    Atlet Taekwondo Polri Bripda Rizky Anugrah Prasetyo yang mewakili provinsi Jawa Timur berhasil merebut medali emas pada PON XXI Aceh Sum...

Kamis, 20 Juni 2024

JELANG HARI RAYA IDUL ADHA, POLSEK GALUR INTENSIFKAN PATROLI DINI HARI

 


 


Menjelang hari raya Idul Adha seperti saat ini banyak warga yang memelihara hewan ternak baik sapi maupun kambing yang akan digunakan sebagai hewan qurban pada hari raya Idul Adha. Berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya bahwa saat seperti ini sering terjadi kejahatan berupa pencurian hewan.

Oleh karena itu, guna meminimalisir kejadian pencurian hewan tersebut personil Polsek Galur melaksanakan patroli dini hari di wilayah hukum Polsek Galur. Kamis (13/06/2024) dini hari.

Selain itu, patroli dini hari ini juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat yang tengah menikmati istirahat malam guna tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli ini dilaksanakan pada dini hari, karena dini hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya terutama kejahatan pencurian seperti pencurian hewan.

Kegiatan patroli ini dilakukan secara Mobiling, dengan sasaran wilayah perkampungan yang terdapat hewan ternak. Selain itu petugas juga memberikan sosialisasi dan himbauan terhadap warga sekitar agar meningkatkan pengamanan kandang ternaknya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Galur AKP Budi Fendi Timur Wanto, S.H., M.IP menerangkan bahwa patroli dengan sasaran hewan ternak ini dilakukan guna antisipasi pencurian hewan ternak yang biasanya marak di waktu menjelang hari raya Idul adha.

Selain itu Kapolsek Galur melalui Bhabinkamtibmas telah meminta warga yang memiliki hewan ternak untuk mendokumentasikan ternaknya berupa foto full body hewan ternak dan foto close up ciri-ciri hewan ternak tersebut, dengan maksud dapat digunakan sebagai petunjuk apabila hewan ternak tersebut hilang.

"Dengan adanya foto dokumentasi tentang hewan tersebut serta ciri-ciri nya, maka akan dapat membantu petugas dalam mengidentifikasi hewan yang hilang dimana  foto tersebut dapat digunakan petugas sebagai petunjuk guna pengungkapan perkara", terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar