Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 26 April 2023

Terjadi Peningkatan Arus, Polres Kulonprogo Lakukan Pengaturan Manual

 

 


Kulonprogo - Polres Kulonprogo mencatatkan peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan Kulonprogo di sepanjang jalan menuju arah barat , Rabu (26/04/2023).

 

Dapat diinformasikan situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan nasional wilayah kulonprogo ramai lancar. Terjadi peningkatan arus lalu lintas hang cukup signifikan. Anatomi  arus lalu lintas yang terlantau oleh tim urai Satgas Kamseltibcarlantas Polres Kulonprogo antara lain di Sp 3 Demen  dan Trafic light di Ngeplang sampai dengan jembatan bantar. Jam sibuk arus lalu lintas berkisar antara pukul 15.30 sampai dengan 19.00 wib. Dari simpang Demen Temon keramaian  arus lalu lintas ini terjadi disebabkan keluar masuk kendaraan pribadi pengunjung obyek wisata pantai Glagah.

 

Berdasarkan data hari kemarin (Selasa)  kendaraan yang keluar-masuk Kulonprogo dari ruang K3I (Kendali, Koordinasi Komunikasi dan Informasi), terkomfirmasi melalui Kaposko Opsketupat Progo 2023 Polres Kulonprogo Ipda Bagoes Sulistiyantoro, S.H., M.A.P.  jumlah kendaraan keluar 25.913 kendaraan R2 dan R4, sedangkan kendaraan yang masuk ke wilayah Kulonprogo 30.364 kendaraan R2 dan R4. (25/4/2023)

 

Membaca dari data tersebut, situasi arus lalu lintas masih cukup ramai dan diprediksi puncak arus lalulintas ini sampai dengan hari Minggu besok(30/4)

 

Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Johan Rinto damar Jati, S.H.,  Apabila situasi sudah krodit maka  tim Urai Satgas Kamseltibcarlantas akan merekayasa arus lalu lintas dengan pengaturan manual di setiap simpang traffic sepanjang jalan Nasional.  Simpang jalan yang perlu di antisipasi dan dikhususkan adalah simpang 3 Demen karena untuk kendaraan yang keluar/masuk ke arah Obwis Pantai Glagah.

“Sedangkan untuk keramaian  arus lalulintas arah wates menuju ke Yogyakarta tepatnya depan Mako Brimob Sentolo yang di sebabkan durasi pendek trafic Klangon, apabila antrian kendaraan sampai melebihi jembatan Bantar/Progo maka Petugas akan berkoordinasi dengan Polres Bantul  penarikan manual” kata Kasat lantas .

 

Sementara itu Kasihumas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti berkaitan dengan semakin meningkatnya arus lalu lintas ini mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar bersabar apabila situasi arus lalin dalam kondisi padat. Saling menghormati kepada sesama pengguna jalan, dan agar memberikan kesempatan apabila menjumpai penyebrang jalan.

 

“ Hati hati di jalan, ikuti peraturan lalulintas dan arahan petugas, sehingga tetap bisa berlalu lintas dengan aman , nyaman dan menghindari resiko kecelakaan lalu lintas” ucap Kasihumas.

 

0 komentar:

Posting Komentar