Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 26 April 2023

Libur Lebaran 2023 , Polres Kulonprogo Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata

 

 


 

Kulonprogo- Liburan cuti lebaran tahun 2023 dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati wisata yang ada di wilayah kabupaten Kulonprogo. Beberapa tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan lokal Kulonprogo dan pemudik dari luar kota. Jumlah pengunjung ke Obyek wisata perairan (pantai dan perbukitan menoreh) di wilayah Kulonprogo, Selasa /25 April 2023 sampai pukul 17.00 wib berdasarkan data dari TPR sejumlah 21.094 pengunjung.

Menurut Kasihumas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti, S.Sos., M.M. untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga keamanan masyarakat Polres kulonprogo melakukan pengamanan objek wisata dan jalur selama momen libur Lebaran 2023.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, pemerintah daerah dan juga mitra kamtibmas Polres Kulonprogo  sedikitnya mengamankan 17 obyek wisata yang tersebar di wilayah kabupaten Kulonprogo.

“ Personel Polres Kulonprogo telah dikerahkan di seluruh obyek wisata, baik obyek wisata di wilayah perairan maupun di perbukitan menoreh, untuk di perbukitan, anggota Kepolisian selain di lokasi wisata ada juga yang disiagakan di jalur yang dikira rawan, dikarenakan berdasarkan pengalaman yang telah lalu, ada beberapa pengemudi di lokasi perbukitan yang mengalami kendala misalnya kendaraan yang tidak kuat menanjak, dikarenakan pengemudi belum menguasai medan karena baru pertama kali melewati jalur yang ada” kata Kasihumas.

Pengamanan jalur dan tempat wisata dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung. Ratusan personel ditempatkan di objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan.

Untuk tempat wisata di wilayah Kabupaten Kulonprogo yang terbanyak dikunjungi selama liburan Lebaran 2024 ini adalah pantai Glagah, pantai Mlarangan, pantai Congot, dan waduk Sermo. Untuk  itu saya menghimbau kepada para pengunjung/wisatawan selalu menjaga ketertiban fasilitas umum, serta berhati hati dalam berwisata, cegah bertemunya niat dan kesempatan pelaku kejahatan melakukan aksinya dan untuk masyarakat apabila butuh bantuan darurat silahkan hubungi 110 bebas pulsa” pungkas Kasihumas



0 komentar:

Posting Komentar