Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Sabtu, 29 April 2023

Sambang Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan dan Babinsa Berikan Himbauan Kamtibmas

 


 

Kulonprogo - Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan dan Babinsa terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Salah satu kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan Aipda S.Triwahyudi bersama Babinsa Sertu Isnu Handoko. Pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan Aipda S.Triwahyudi bersama Babinsa Sertu Isnu Handoko melaksanakan kegiatan sambang dan cek pos kamling Pedukuhan Prembulan RT 17. bertatap muka dengan sejumlah awak pos kamling.

 

Kedua personel TNI-Polri tersebut secara rutin sambang Pos kamling dan memberikan himbauan kamtibmas

 

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa  mengajak warga agar ikut berperan aktif menjadi situasi kamtibmas salah satunya adalah dengan aktif menggelar ronda malam.

 

Bhabinkamtibmas mengatakan  bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari TNI atau Polri saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” tandasnya.

 

Bhabinkamtibmas dan babinsa juga menghimbau  agar setiap 1 jam sekali memukul kentongan sebagai pertanda kesiapsiagaan, serta apabila berkeliling untuk mengambil jimpitan jangan sendiri minimal 2 orang.

“Tidak bosan ingatkan warga agar memasukan sepedaatausepeda motor kedalam rumah,jendela dan pintu agar dikunci”kata Bhabinkamtibmas mengakhiri.

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar