Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Sabtu, 29 April 2023

Pemudik Apresiasi Polres Kulonprogo


 Kulonprogo-Mudik sudah menjadi tradisi  setiap Hari Raya Idul Fitri. Libur lebaran selalu dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Libur lebaran tahun ini (2023) terbilang cukup panjang dari tanggal 19- 26 April, ditambah lagi kebijakan Pemerintah mengijinkan perpanjangan cuti hingga 1 Mei 2023.

Polres Kulonprogo mensikapi bijak pemerintah terkait libur lebaran yang cukup panjang dengan manajemen harkamtibmas yang dinilai dari rasa. Yang dimaksud dengan rasa ini adalah bagaimana mampu mengelola kamtibmas kondusif pada saat menerima kedatangan saudara yang mudik dari luar kota atau menjaga keamanan harta benda saudara kita yang melakukan mudik keluar Kulonprogo menuju kampung halamannya.

Polres Kulonprogo ingin mengulang sukses Ops ketupat tahun 2022 kemarin. Mudik lebaran tahun ini, Bagops Polres Kulonprogo, telah menyiapkan renpam(rencana pengamanan) agar masyarakat merasakan adanya perbedaan jauh lebih baik dari segi pengamanan dan kesiapan.

Para pemudik mengaku lebih merasa aman dan nyaman berkat adanya kesiapan yang optimal dari jajaran Polres Kulonprogo. Seorang pemudik bernama Bapak Ahmadi  dari Semarang yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi melintas disimpang Pospam Nanggulan, " saya merasa senang dengan melihat pak polisi di setiap sudut jalan, Kalau ada apa apa(kejadian) ada yang membantu, jadi terayomi, wibawa seorang polisi sangat terlihat nyata" ujar ahmadi

Di Stasiun kereta api dari Stasiun Wates, ibu Erma  mengapresiasi patroli Polsek Wates,  Polisi bersama petugas dari Stasiun tak bosan-bosan ingatkan calon penumpang hati hati dan amankan barang berharganya, "jangan pakai perhiasan berlebihan ya bu, untuk cegah jambret, kata bu erma menirukan dialog polisi.

Terimakasih bantuanya pak Polisi,.. teriak Maryadi,. Saat polisi selesai bantu ganjal dan aba aba  kendaraan yang tidak kuat menanjak di jalan tanjakan Jalan Bibis Girimulyo.

"Terima kasih kepada seluruh petugas keamanan. Karena di setiap setiap posko melaksanakan piket jaga dan seluruh Polisi Penjaga-penjaga keamanan di sudut-sudut kerawanan siap menjaga 24 jam sepanjang jalan Nasional,"   kata Badarudin (28/4/2023).

Para Pemudik mengharapkan mudik kali ini aman. Merekan memberikan dukungan Polisi beserta seluruh jajaran yang berupaya mewujudkan arus mudik menjadi lebih baik.

"Semoga keadaannya aman dan semua sehat selamat.  Buat Pak Polisi semangat terus yaa,  Sehat semua buat petugas keamanan dan pemudik. Semoga lancar, dan selamat mudiknya " ujar pemudik lainnya, Sulistiyanto

Pemudik lain bernama Hendrawan juga memberikan apresiasi kepada operator Sosmed Polres Kulonprogo yang selalu menginfokan up date situasi arus lalu lintas dan himbauannya, pengemudi bisa mengantisipasinya.
"Terima kasih untuk info infonya,. Up date terus, sangat bermanfaat untuk kami", ucap Hendrawan.

0 komentar:

Posting Komentar