Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 18 April 2023

SIDAK JEEP WISATA JELANG LIBUR LEBARAN

 

 


Kulonprogo-Satlantas Polres Kulonprogo   melaksanakan Ramp Check Angkutan Wisata dalam rangka menyambut libur lebaran tahun 2023 dibeberapa lokasi wisata diantaranya  Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, Plono Samigaluh,   PT. Junior Trans , Omah Cantrik Nanggulan ,Senin (17/4/2023)

Kegiatan Ramp Chek ini dilaksanakan oleh  Unit Kamsel Satlantas Polres Kulonprogo Ipda M. Tauchid bersinergi dengan, Drs. Lucius Bowo Pristayanto Kepala Perhubungan Kab Kulonprogo,  Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo diwakili oleh staff bidang destinasi dinpar Bapak. Gandung Prawoto.

Dari hasil pemeriksaan terdapat beberapa temuan kondisi kendaraan yang kurang memenuhi persyaratan keselamatan jalan. Dengan rekomendasi yang diberikan oleh penguji di Pasar Plono dan Kebun Teh Nnglinggo adalah terkait penggantian minyak rem, wiper. Perlunya ada penggantian ban kendaraan dengan kondisi sudah aus. Selain itu lampu kendaraan,  alat keselamatan seperti   sabuk pengaman dan roll bar bagi kendaraan terbuka perlu dipasang sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung keselamatan. Sedangkan hasil mengecekan di Junior trans dan wisata kuliner Rumah Cantrik  armada yang digunakan unt menunjang pariwisata dalam kondisi baik.

Menurut Kepala Unit Kamsel Satlantas Polres Kulonprogo Ipda M. Tauchid Rump cek ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan sarana dan prasarana angkutan wisata yang aman, nyaman dan memenuhi standar keselamatan sehingga para pengunjung obyek wisata terjamin keselamatanya.

“Kami menghimbau kepada pemilik armada yang akan digunakan untuk mendukung wisata, agar memastikan kembali kondisi kendaraan layak, dalam kondisi baik dan berkeselamatan. Kepada para wisatawan agar tak segan - segan untuk menegur driver apabila dalam mengemudikan ugal-ugalan” himbau M .Tauchid mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar