Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 24 April 2023

Sapa Wisatawan, Kapolres Kulonprogo Himbau Supaya Tidak Mandi di Laut

 

 


 

Kulonprogo- Personel Polres Kulonprogo bersama Polsek Temon menyisir wilayah pantai dan tempat-tempat keramaian untuk mengedukasi dan mencegah diterbangkannya balon udara. (Sabtu 22/4/2023).

Keberadaan  balon udara  yang terbang bebas (liar) hingga berada di lintasan pesawat pada moment lebaran  tahun ini terpantau dari GM AirNav Indonesia (Tower) Cab. Yogyakarta.

Zainal Arifin Harahap menginformasikan peristiwa adanya 2 buah balon udara berwarna hitam, pada posisi R075/35NM from JOG (diatas Area Kebumen) ketinggian 7500 kaki, bergerak ke arah barat pada Time 10.58 WIB : LNI963.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., memer…
Sapa Wisatawan, Kapolres Kulonprogo Himbau Supaya Tidak Mandi di Laut

Teriknya matahari pantai mengiringi langkah kaki Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., untuk terus memberi himbauan kepada pengunjung wisata Pantai supaya tidak mandi di laut, Minggu (23/4/2023).

Di hamparan Pantai Glagah hingga Pantai Congot Kapolres selalu menyapa wisatawan yang tengah bermain ataupun sekedar menikmati indahnya Pantai di Kulonprogo. Kapolres selalu menyampaikan kepada pengunjung untuk mengawasi putra/putrinya serta barang bawaan yang dibawa.

Liburan cuti lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati wisata yang ada di wilayah Kulonprogo.

Beberapa tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun pemudik dari luar kota.
Berdasarkan data yg dihimpun dari Bagops Polres Kulonprogo, sesuai bongol tiket yang terjual di TPR jumlah pengunjung Obyek Wisata di wilayah Kulonprogo pada Minggu 23 April 2023 sampai pukul 17.15 mencapai 15.682 orang.

Dari jumlah tersebut, paling banyak wisatawan mengunjungi obyek wisata pantai. Diantaranya Pantai Congot, Pantai Bidara Bugel, Pantai Mlarangan, Pantai Trisik dan yang menjadi primadona adalah wisata Pantai Glagah dengan jumlah pengunjung mencapai 9815 orang.

Untuk wisata area Perbukitan Menoreh yang paling ramai di Taman Sungai Mudal, pengunjung mencapai 1000 orang dan untuk wisata di kawasan bukit menoreh lainnya mencapai ratusan orang.

Polres Kulonprogo telah menyiagakan personelnya untuk melaksanakan Pengamanan Obyek wisata yang menjadi destinasi di wilayah Kulonprogo, yang meliputi wisata pantai maupun wisata di area perbukitan menoreh sisi utara Kulonprogo.

"Saya sampaikan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang tengah bermain di Pantai supaya tidak mandi di laut, karena di pantai selatan terdapat palung dan ombaknya besar, tegas Kapolres Kulonprogo.

Untuk hari ini dan besok pagi (24 – 25 April) dimungkinkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung obyek wisata. Polres akan memantau kapasitas daya tampung obyek wisata setiap jam dari Pintu masuk atau TPR dan pantauan langsung dengan patroli.

Semantara itu melalui konfirmasi Kabagops Polres Kulonprogo Kompol Budi Kustanto, S.H., M.M., “Apabila kapasitas daya tampung pengunjung sudah over load, maka pertugas dilapangan akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan untuk menutup sementara dan menghimbau serta mengalihkan pengunjung obyek wisata ke lokasi wisata lain yang terdekat.

Langkah antisipasi ini dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung sebagai upaya meminimalisisr menejemen resiko gangguan Kamtibmas.

0 komentar:

Posting Komentar