Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Kamis, 24 Maret 2016

Sterilisasi Gereja Jelang Paskah




Dalam rangka pengamanan jelang Paskah, Polres Kulonprogo bersama tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja di Wilayah Kecamatan Wates, Nanggulan dan Kalibawang pada hari Kamis 24 Maret 2016 pukul 09.00 wib.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi.


Selesai melaksanakan sterilisasi, Ipda Hendro dari tim Gegana Polda DIY menyerahkan Gereja kepada petugas yang telah ditunjuk untuk menjaganya selama 24 jam hingga perayaan paskah selesai. 

Kabagops Polres Kulonprogo Kompol Dwi Prasetyo, S.E., M.H.  mengatakan bahwa Polres Kulonprogo akan memberikan pengamanan selama umat Kristiani melakukan ibadah Paskah di wilayahnya.



"Semua gereja yang ada di wilayah Kulonprogo ini akan kami tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pengunjung gereja. Semoga dengan upaya ini jalanya ibadah Paskah di wilayah Kulonprogo dapat berjalan lancar hingga selesai" tutup Kompol Dwi.


Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar