Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Sabtu, 30 Januari 2016

Sosialisasi Bahaya Faham Radikal



Dalam rangka Implementasi Program Program IV Quickwins Polri Renstra tahun 2015-2019 Kontra Radikal dan Deradikalisasi (ISIS), Satintelkam Polres Kulonprogo telah melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran paham Radikal, ISIS dan bahaya Terorisme dengan saaran yaitu, kelompok masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa sambang dan sosialisasi dengan pengasuh Pondok Pesantren Metal Malangan, Srikayangan, Sentolo.  Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini dengan memberikan pemahaman, himbauan dan pencegahan terhadap keberadaan Ajaran/ Paham Radikal, ISIS dan bahaya Terorisme serta potensi konflik Agama yang dikarenakan perbedaan faham ajaran di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Dalam kegiatan tersebut,Unit 3 Sat Intelkam Polres Kulonprogo yang dipimpin oleh Kanit III Iptu Zidni Husnurofik, S.I.K. dengan didampingi dua Personil Sat Intelkam menghimbau kepada pengasuh Pondok Pesantren Metal untuk menolak ajaran / paham Radikal serta dapat menyampaikan himbauan – himbauan kepada para santri dan masyarakat sekitar Ponpes agar tidak terpengaruh dengan keberadaan Paham / Aliran yang baru dan bertentangan dengan ajaran agama baik melalui kegiatan kajian Islam, peredara buku serta melalui media sosial.

0 komentar:

Posting Komentar