Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 23 Februari 2015

Penyerahan Kartu Sidik Jari Kepada Siswa SMA/MA dan SMK



KULONPROGO. Pada hari Senin tanggal 24 Februari 2015 Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 1 Wates Kulonprogo bersama Kasat Bimas AKP Sumina dan anggota. Bersamaan dengan upacara Kapolres yang  juga menyerahkan kartu sidik jari secara simbolis  kepada kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo dan kepala MAN 1 Pengasih yang kemudian diserahkan langsung kepada perwakilan siswa kelas 3 SMAN 1 dan MAN 1 Pengasih. 





Menurut Kapolres Kartu sidik jari ini memudahkan bagi para siswa nantinya untuk membuat SKCK  untuk keperluan melanjutkan sekolah maupun syarat bekerja. Karena dalam SKCK itu ada kolom yang yang harus diisikan kode sidik jari tersebut  dan juga bisa sebagai identitas jati diri siswa apabila terjadi hal hal yang tidak diingingkan, Drs Sumarsana M.Si menambahkan sebanyak 5614 siswa kelas 3 SMA,MA dan SMK  di wilayah Kabupaten Kulon Progo akan mendapatkan kartu sidik jari yang dikeluarkan oleh Polres Kulon Progo dan untuk tahun ini sebanyak 57 sekolah akan diberikan kartu sidik jari dan itu akan dilaksanakan secara bertahap.
Acara penyerahan kartu sidik jari tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo Drs. Sumarsana M.Si, Beserta Kepala Bidang Pendidikan SMA dan Kejuruan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo  Drs. H. Edhi Gunawan M.Pd.I, Kasat Bimas POlres Kulonprogo AKP Sumina dan  Kapolsek Wates Kompol Tupar.

0 komentar:

Posting Komentar