Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 30 Mei 2014

Pencuri Ayam Babak Belur Dihajar Warga

KULONPROGO - Nasib apes menimpa Nuryanto (56), lelaki asal Secang, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Berniat mencuri ayam di wilayah Pengasih, Kulonprogo, Jumat (30/5/2014) dinihari, dia malah harus terbaring di rumah sakit setelah dikeroyok warga.
Peristiwa itu bermula ketika lelaki yang mengaku tinggal di Tegalrejo, Kota Yogya itu terlihat berkeliaran di wilayah Pedukuhan Bujitan, Tawangsari sekitar pukul 01.00 dinihari. Melihat gerak-geriknya yang mencurigakan, warga setempat yang sedang bertugas ronda pun menanyai identitas dan keperluannya.
“Saat ditanya warga itu, dia justru malah lari ke arah sawah. Warga langsung mengerjarnya dan diteriaki maling,” kata Kapolsek Pengasih, Kompol Wakidjan.
Warga akhirnya berhasil menangkap Nuryanto di tengah sawah dan langsung dihajar beramai-ramai. Petugas kepolisian yang mendapat kabar tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tersangka. Dari pemeriksaan, diduga lelaki tersebut memang berniat mencuri. Polisi menemukan pisau cutter, beberapa potong kecil talirafia, penutup wajah, serta korek api di dalam tasnya.
Apalagi, dari pengakuan pelaku, dia pernah mencuri unggas di wilayah Sogan, Wates, beberapa hari sebelumnya. Saat itu, pelaku berhasil menggasak 9 ekor ayam, 5 ekor kalkun, dan dua ekor kelinci milik warga. “Kalau dilihat dari isi tasnya, diduga kuat dia memang berniat mencuri atam. Kami masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus ini,” tukas Wakidjan.
Sementara itu, hingga Jumat siang, warga Pedukuhan Kalikotes, Desa Madyo Condro, Kecamatan Secang, masih terbaring di ruang isolasi khusus di RSUD Wates dengan pengawalan polisi. Wajahnya bonyok di bagian bibir dan mata serta luka di laki karena dihajar warga.
Saat ditanya petugas, Nuryanto terkesan berbelit-belit dan selalu berkilah. Dia mengelak tudingan bahwa dirinya hendak mencuri ternak saat dipergoki warga. Nuryanto hanya mengaku sedang mencari ular untuk dijual. Meski begitu, dia mengakui bahwa beberapa hari sebelumnya dia memang mencuri beberapa ekor ayam di wilayah Sogan.
“Saya cuma lewat situ, cari ular. Malah diteriaki maling, ya saya lari,” kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar