Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 05 Mei 2014

Korsleting Listrik, Rumah Marsudi Ludes Terbakar

ilustrasi


KULONPROGO  - Rumah milik Marsudi di Pedukuhan Kembang Desa Margosari Kecamatan Pengasih, ludes terbakar, Minggu (04/05/2014). Rumah gedeg berbahan kayu dan bambu, hanya dihuni anak Marsudi, Galang Saputra (13), karena Marsudi kerja di Kalimantan dan istrinya kerja di Bantul. Diduga kebakaran karena korsleting listrik.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ada suara kemretek seperti bambu terbakar. Tidak tahu awal mulanya, kobaran api sudah membesar. Kobaran api pertama diketahui tetangganya yang juga Ketua RT, Ngadiyono yang sedang membersihkan kebun. Warga langsung berdatangan dan membantu memadamkan api, tapi karena api sudah membesar maka langsung membakar ludes rumah Marsudi.

Dikatakan Kades Margosari, Danang Subiantoro, kebakaran diduga karena korsleting listrik dari dalam rumah. Hal tersebut menyebabkan percikan api dan langsung menjalar dan membakar seisi rumah. Karena rumah ludes terbakar,Galang untuk sementara waktu akan diikutkan bersama rumah kakeknya yang berada di dekat rumahnya. Dan rumah yang terbakar akan diusahakan program bedah rumah dari pemkab, kecamatan maupun Disnakertrans. 

“Bantuan juga diberikan oleh pemkab dari Bazda (Badan Amil Zakat Daerah), Bazcam (Badan Amil Zakat Kecamatan), dan Desa, total Rp 3,5 juta. Sedangkan Dinsosnakertrans memberikan bantuan pakaian dan bahan makanan,” kata Danang.



krjogja.com

0 komentar:

Posting Komentar