Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Polda DIY Berhasil Amankan Pelaku Perampokan di Mako Damkar Sleman

    Humas, Kepolisian Daerah DIY terus memburu pelaku perampokan di Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) di Jalan Godean, Sleman. Dirreskrimum ...

Selasa, 06 Agustus 2024

Kapolres Kulonprogo Pimpin Upacara Pembukaan Latpraops Mantap Praja Progo 2024

 

 

Kulonprogo, 6 Agustus 2024 - Kapolres Kulonprogo AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., memimpin upacara pembukaan Latpraops Mantap Praja Progo 2024 yang diselenggarakan di Aula Satpas 1450 Satlantas Polres Kulonprogo pada Selasa (6/8/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres, Pejabat Utama yang terlibat Operasi, serta Kapolsek Jajaran Polres Kulonprogo.

Latpraops Mantap Praja Progo 2024 bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan Polri dalam menciptakan situasi keamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Dalam amanatnya, Kapolres Kulonprogo AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu menyatakan pentingnya latihan pra operasi ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Polri.

"Sebelum melaksanakan operasi, kita melaksanakan Latpraops Mantap Praja Progo 2024 sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Polri dalam rangka menciptakan situasi keamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan bahwa Kulonprogo merupakan  wilayah yang selama ini aman dan kondusif, pada saat  jelang Pilkada serentak ini sudah  dilaksanakan koordinasi dari berbagai stakeholder, termasuk TNI, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk mendukung pengamanan setiap tahapannya.

"Kita melaksanakan Latpraops ini untuk mengasah lagi pola pikir dan pola tindakan, mindset, sehingga diharapkan mampu mendukung pelaksanaan Pilkada. Terima kasih kepada Pejabat Utama yang telah berupaya menyusun kegiatan ini. Rekan-rekan memiliki peran masing-masing sesuai tupoksi, di antaranya melalui deteksi dini, penyuluhan kepada masyarakat, dan peningkatan kegiatan patroli," tambahnya.

Latpraops Mantap Praja Progo 2024 ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh anggota Polri siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses

0 komentar:

Posting Komentar