Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN BANARAN BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS DAN HIMBAUAN CEGAH KEBAKARAN LAHAN

    Banaran, Galur – Bhabinkamtibmas Kalurahan Banaran, Aipda Irwan Kusdiyanto, terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban d...

Kamis, 01 Agustus 2024

KANIT BINMAS LAKSANAKAN POLISI SAHABAT ANAK DI KB TK PL DALAM RANGKA POLICE GO TO SCHOOL

 

 

Kalibawang - Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Endis Triyanto, kembali menggelar program Polisi Sahabat Anak (PSA) di KB TK PL (Pangudi Luhur) Nggejlik, Banjarasri, dalam rangka Police Go To School (PGTS), Senin (29/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak dan membangun rasa cinta dan percaya kepada Polri sejak dini.

AKP Nurjihati memberikan materi penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya membully teman sekolah. Ia juga memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin dan patuh kepada orang tua dan guru.

"Kami ingin anak-anak merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi. Kami juga ingin mereka memahami bahwa polisi adalah sahabat mereka yang siap membantu," ujar AKP Nurjihati

Selain memberikan materi penyuluhan, Kanit Binmas juga mengajak anak-anak berolah raga dan senam pagi serta bermain dan bernyanyi bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan interaktif.

Kepala KB TK Pangudi Luhur, Mis Anis menyambut baik kegiatan PSA ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Polri.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Anak-anak jadi lebih berani dan tidak takut dengan polisi. Mereka juga jadi lebih paham tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban," kata Mis Anis

Kegiatan PSA ini merupakan salah satu program unggulan Polres Kulonprogo untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berakhlak mulia. 

0 komentar:

Posting Komentar