Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Selasa, 10 Maret 2015

Truk Tabrak Rumah

KULONPROGO. Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan depan Terminal Wates, Jumat sore tanggal 6 Maret 2015. Kecelakaan dialami Truk AB 8380 AK yang kemudikan Sumarno (45) warga Nitipuran Ngestiharjo Kasihan Bantul yang menabrak rumah. Pengemudi truk meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Kharisma Paramedika Wates, sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi yang dihimpun, truk bernomor polisi AB 8380 AK berangkat dari Bandung ke Bantul sesuai bongkar muatan pada Jumat pagi. Selain sopir, truk membawa dua orang penumpang lain, yakni Marjono dan Kasdino, kakak korban sekaligus sopir cadangan.


Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu Purwati, kecelakaan bermula saat truk kosong yang disopiri korban melintas di ruas jalan depan Terminal Wates dalam perjalanan pulang ke Gamping Sleman usai mengantarkan babi di Bandung. 

"Truk tersebut hanya bermuatan kandang besi usai mengantarkan babi di Bandung. Begitu sampai di depan Terminal Wates, kebetulan lampu hijau sehingga truk tetap berjalan. Setelah melewati traffic light sopir mengeluh pusing kepada sopir pengganti dan kernet," terangnya didampingi Penyidik Lantas Aipda Rahmat disela olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).


Diduga masuk angin dan pusing, Sumarno dalam menyetir mobil sambil leyeh-leyeh. Begitu pula dua teman di sampingnya santai dan tanpa sadar kalau jalan di depan Terminal Wates ada belokan sehingga menabrak pagar dan rumah warga yang ada di pojokan tikungan jalan. "Sopir Sumarno mengira jalan lurus, sehingga tidak berbelok dan akhirnya menabrak rumah," tambah Iptu Purwati.
Usai naik trotoar dan menghantam pagar serta rumah warga, sopir masih sadar dan sempat ngobrol dengan salah satu kernet yang tidak lain saudara kandungnya. Karena kondisinya sangat lemah maka korban dibawa ke Rumah Sakit Kharisma Paramedika yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. "Korban meninggal saat perjalanan ke rumah sakit," jelas Aipda Rahmat.

0 komentar:

Posting Komentar